268 Total Views

Presiden Lantik 773 Perwira Remaja TNI dan Polri

http://www.kompas.com

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini (Rabu, 21/12) di Kesatriaan Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumi Moro, Surabaya, melantik dan mengambil sumpah 773 perwira remaja lulusan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian (Akpol).

Sebanyak 773 perwira remaja dengan pangkat letnan dua dan inspektur dua untuk Polri itu terdiri atas lulusan Akademi Militer (Akmil) 236 orang, AAL 156 orang, Akademi Angkatan Udara (AAU) 138 orang dan Akademi Kepolisian (Akpol) 243 orang.

Lulusan terbaik di masing-masing angkatan itu akan mendapatkan penghargaan bintang Adhi Makayasa. Untuk tahun ini peraih bintang Adhi Makayasa didominasi oleh lulusan SMA Taruna Nusantara (TN) Magelang yang didirikan oleh Departemen Pertahanan.

Untuk Akmil lulusan terbaik diraih Dian D Setiadi, lulusan SMA TN dari Ponorogo, AAL diraih Pebrianto Adi Nugroho lulusan SMA TNI dari Ngawi, AAU diraih Moh. Arif Sarioni asal Malang yang juga lulusan SMA TN, sedangkan Akpol diraih Sami’an dari Demak dan lulusan SMUN 1 Demak.

Ini adalah untuk kedua kalinya pelantikan perwira remaja dilakukan di luar Istana Merdeka. Tahun 2004 pelantikan dilaksanakan di Akmil Magelang, tahun ini di AAL, tahun 2006 di AAU Yogyakarta dan di Akpol Semarang pada tahun 2007.

Pelantikan para perwira ini akan dihadiri Panglima TNI Jenderal Endriartono Sutarto, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Djoko Santoso, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Slamet Soebijanto, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Djoko Suyanto, dan Kapolri Jenderal (Pol) Sutanto. Last Updated ( Thursday, 02 March 2006 )

Comments are closed.