621 Total Views

Paskibraka Nasional

Peringatan Hari Proklamasi tahun ini terasa istimewa bagi keluarga besar SMA TN.

Mega Ayundya Nirwaningtyas (TN 22) terpilih sebagai pembawa baki duplikat bendera pusaka pada upacara Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 2012 di Istana Merdeka Jakarta. Dalam tugas negara tersebut, Mega Ayundya mewakili Provinsi Jawa Tengah. Selain Mega Ayundya, terdapat pula 10 orang siswa SMA TN yang terlibat dalam kegiatan protokoler Istana. Di lapangan upacara, Danton Polwan dalam acara yang sama adalah Anggraini Putri (TN 13).


Photo credit: Prisilia Abast

Sementara itu, aksi “fly pass” oleh TNI AU di atas Istana Merdeka juga tak lepas dari tangan-tangan terampil para alumni SMA TN. Tiga dari lima pesawat F-16 yang melintas di langit Jakarta ternyata diawaki oleh Firman Dwi Cahyono (lulusan terbaik TN 1), Anwar Sovie (TN 10) serta Gigih Pratama (TN 11). Tak ketinggalan, satu buah Sukhoi juga diawaki oleh David Ali Hamzah (TN 3).

Di Semarang, salah satu anggota Paskibra pada upacara Detik-Detik Proklamasi tingkat Provinsi Jawa Tengah adalah Danar Kartiko Nugraha (TN 22). Sedangkan pada upacara kemerdekaan di STEM Cepu, alumni TN 20 juga dipercaya menjadi petugas upacara.

Demikian sekelumit bakti SMA TN kepada bangsa dan negara di hari Kemerdekaan. Jaya SMA TN, Jaya Indonesia. MERDEKA!


Photo credit: Syarifa Farwati


Photo credit: Detik.com


Photo credit: Detik.com


10 siswa petugas protokoler istana bersama pendamping Drs. Heri Sulistyono, M.Pd


Siswa SMA TN bertugas di protokoler istana dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-67


Siswa SMA TN bertugas protokoler Detik-detik Proklamasi

6 thoughts on “Paskibraka Nasional

Leave a Reply