Mayor Laut (P) Agus Setiawan (TN 5) Jabat Komandan KRI Badau-841

Mayor Laut (P) Agus Setiawan hari ini, Rabu (10/7) resmi menjabat sebagai Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Badau-841 menggantikan Mayor Laut (P) Yulis Andreas Lorentus. Serahterima Jabatan (Sertijab) Komandan Kapal perang di lingkungan Satuan Kapal Patroli ini berlangsung di ruang rapat Satuan Kapal Patroli (Satrol) Koarmatim, Ujung, Surabaya.

Sertijab yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol ) Koarmatim Kolonel Laut (P) Suhartono itu berlangsung dalam upacara militer yang diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama di lingkungan satuan kapal patroli.

Mayor Laut (P) Agus Setiawan, perwira lulusan Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Angkatan 46 ini sebelumnya pernah menjabat sebagai Komandan KRI Weling-822 jajaran Lantamal VII Kupang, sedangkan pejabat lama Mayor Laut (P) Yulis Andreas Lorentus, perwira lulusan AAL Angkatan 44, selanjutnya menempati jabatan barunya sebagai Kasi Taktik Staf Operasi Satrol Koarmatim.

Komandan Satrol Koarmatim dalam amanatnya antara lain mengatakan sosok seorang Komandan bagi suatu satuan operasional sangat mewarnai gerak langkah satuan tersebut, karena itu keberhasilan suatu satuan operasi tidak lepas dari kemampuan seorang Komandan dalam melaksanakan pembinaan yang terarah, efektif dan efisien serta berkelanjutan terhadap anggota yang dipimpinya.

Lebih lanjut menurut Komandan Satrol setiap Komandan KRI memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan sebagai pembina kesiapsiagaan dan kemampuan Alut Sista yang diawakinya sehingga setiap saat mampu hadir dilaut untuk menegakan dan mempertahankan kedaulatan serta mengamankan keutuhan wilayah perairan yurisdiksi nasional.(Dispenarmatim).

http://koarmatim.tnial.mil.id

Share this article

Leave a Reply