Tiga Lulusan Terbaik Akademi TNI 2014 Ternyata Satu SMA

http://krjogja.com

(Foto Credit : Atiek WH)

SLEMAN (KRjogja.com) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini, Kamis (26/6/2014) akan melantik 453 Perwira Praja (Praja) Tentara Nasional Indonesia (TNI). Mereka terdiri dari 249 perwira Akademi Militer (Akmil) Magelang, 99 perwira Akademi Angkatan Laut (AAL) Semarang serta 105 perwira Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta.

Dari jumlah yang dilantik, ada tiga lulusan terbaik yang akan memperoleh Lencana Adhimakayasa. Untuk Akmil diberikan kepada Letda Inf Tegar Aji Widhiwardhana, Letda Laut Egistya Pranda (AAL) dan Letda Lek Chandra Ari Wijaya (AAU). Uniknya, ketiga lulusan terbaik tersebut berasal dari alumni yang sama, yakni SMA Taruna Nusantara (TN) Magelang. Mereka berhak mendapatkan lencana tersebut berdasarkan penilaian tiga aspek, akademis, jasmani dan kepribadian atau mental.

“Kami bertiga ternyata satu SMA di TN dan lulusnya juga bersamaan. Ternyata sekarang juga menjadi lulusan terbaik. Pastinya bangga,” kata Letda Inf Tegar Aji Widhiwardhana mewakili kedua rekannya.

Ketika disinggung yang mereka lakukan selama menempuh pendidikan di masing-masing akademi, ketiganya mengaku berusaha melakukan yang terbaik. Meski tidak pernah membayangkan menjadi yang terbaik, namun rata-rata mereka memang sudah bercita-cita terjun didunia militer sedari kecil.

“Sedari kecil saya sudah sering melihat kerja ayah yang memang berkarir di dunia militer. Sejak saat itu saya mulai tertarik. Karena saya di AL, nanti saya akan berkarir di kapal perang dan itu pasti menantang,” kata Letda Laut Egistya Pranda.

Sedangkan Letda Lek Chandra Ari Wijaya dari kecil sudah bercita-cita ingin menjadi seorang pilot. Terjun ke dunia militer tidak lantas mengubur cita-citanya warga Lombok Tengah NTB tersebut. Sebab dia sudah berencana melanjutkan ke sekolah penerbang untuk selanjutnya menjadi pilot pesawat tempur.(Awh)