Sermatutar Eka Indri Widarti (TN 21) Raih Anindya Wiratama


Gubernur Akmil saat menyerahkan penghargaan Anindya Wiratama. (Thoha)

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sermatutar Eka Indri Widarti (TN 21) terpilih sebagai taruni lulusan terbaik dan mendapatkan penghargaan Anindya Wiratama, yang diserahkan langsung Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Arif Rahman di Gedung Lily Rochli Akmil Magelang, Kamis (13/7/2017). Kegiatan di Gedung Lily Rochli ini juga dihadiri Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Wisnoe PB maupun lainnya.

Informasi yang diperoleh KRJogja.com dari Penhumas Akmil, Kamis, menyebutkan pemberian penghargaan ini sesuai dengan keputusan Gubernur Akademi Militer Nomor Kep/26/IV/2016 tanggal 30 April 2016 tentang Petunjuk Pelaksanaan Evaluasi Hasil Belajar Sistem SKS Taruna Taruni Akademi Militer.

Peringkat pertama Sermatutar Eka Indri Widarti berhasil meraih penghargaan tertinggi berupa Anindya Wiratama, peringkat ke-2 diraih Sermatutar Rizky Puspita Rahayu, peringkat ke-3 diraih Sermatutar Anggi Anggraini, peringkat ke-4 diraih Sermatutar Feny Avisha dan peringat ke-5 diraih Sermatutar Rizka Ayu Rahma.

Gubernur Akmil atas nama Civitas Akademika Akademi Militer dan pribadi secara khusus mengucapan “Selamat” kepada lima taruni yang memperoleh nilai prestasi terbaik dari ketiga aspek secara akumulatif dari tingkat I (tahap-I/Diksarrit dan tahap-II/lanjutan), II, III serta IV, diberikan penghargaan setingkat dengan Adi Makayasa (penghargaan kepada Taruna) yaitu berupa medali Anindya Wiratama.

Gubernur Akmil berpesan agar para taruna dan taruni agar dapat mengembangkan semua bekal, potensi dan kapasitas diri yang telah diperoleh selama mengikuti proses pendidikan di Akademi Militer, untuk diaplikasikan di medan pengabdian yang sesungguhnya, yaitu satuan tempat mereka bertugas nantinya. (Tha)

http://krjogja.com/web/news/read/38085/Sermatutar_Eka_Indri_Raih_Anindya_Wiratama