Upacara Pembukaan Pendidikan Siswa ANgkatan 28

Menhan Minta Siswa SMA Taruna Nusantara Jauhi Tindak Kekerasan

Mertoyudan, (magelang.sorot.co)–Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu meminta kepada para siswa SMA Taruna Nusantara (TN) Magelang untuk menghindari kesombongan dan arogansi. Ia juga meminta agara siswa menjauhi tindak kekerasan sekecil mungkin.Hal itu terlebih keberadaan SMA TN telah mendapatkan pengakuan dari masyarakat luas, bukan karena menyandang nama besar, melainkan karena tradisi prestasi.

Keberadaan SMA TN, kata Menhan, memperoleh penghargaan di tingkat nasional sebagai sekolah pendidikan karakter bangsa dan sekolah rujukan nasional. Selain itu, memperoleh sertifikat ISO 9001-2015 yang menunjukkan SMA TN sudah terstandarisasi secara internasional. Prestasi ini merupakan modal dan sumber motivasi yang baik bagi SMA TN untuk terus meningkatkan diri dalam usianya yang menginjak ke-28.

Keberhasilan ini jangan membuat kalian sombong dan lupa diri yang hanya akan menjadi hambatan dalam pembangunan karakter yang sesungguhnya. Karena pada dasarnya upaya mempertahankan suatu prestasi akan lebih sulit dari pencapaian itu sendiri,” kata Ryamizard di sela-sela pelantikan siswa baru SMA TN angkatan 28 di Balairung Pancasila, Sabtu (15/7/2017).

Khusus untuk siswa baru kelas X angkatan 28 sebanyak 380 orang, Ryamizard menyampaikan ucapan selamat. Hal ini sungguh pantas disyukuri karena telah lolos dan diterima sebagai siswa SMA Taruna Nusantara.

Kalian merupakan putra-putri terbaik yang dipilih dengan kriteria dan standar yang sangat tinggi dan para pendaftar yang berjumlah lebih dari 4.000 dari seluruh Indonesia,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya meminta kepada para siswa baru untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan pendidikan yang baru di sekolah berasrama.

Tugas kalian di sini adalah belajar, belajar dan belajar serta berjuang keras untuk menimba ilmu, pengalaman dan keterampilan. Hilangkan rasa malas, asal-asalan, egois dan jangan cengeng,” pintanya.

Sementara itu, Kepala SMA Taruna Nusantara, Usdiyanto menambahkan, tahun pelajaran 2017/2018 dimulai pada Senin 17 Juli 2017 dengan diikuti tiga angkatan yakni angkatan 26, 27 dan 28.

Untuk kelas X 380 siswa terdiri atas 260 siswa putra dan 120 siswa putri terbagi pemipanan IPA 316 siswa serta 64 siswa IPS. Kemudian untuk kelas XI terdiri dari 372 siswa terdiri siswa IPA 285 dan IPS ada 87 siswa. Sedangkan kelas XII terdiri dari 360 siswa untuk siswa IPA 302 siswa dan IPS 58 siswa.

SMA Taruna Nusantara menggunakan perpaduan kurikulum 2013 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta kurikulum khusus SMA TN yang bertujuan mengembangkan potensi kepemimpinan siswa yang dikelola dalam bentuk sekolah berasrama penuh,” katanya. (eko susanto)

http://magelang.sorot.co/berita-2950-link-.html

Share it
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •