Mayor Pnb Fardinal Umar “Fidelle” (TN 7) berhasil mencapai 2.000 jam terbang

PEN RSNANGKASAREVIEW.COM – Mayor Pnb Fardinal “Fidelle” Umar berhasil mencapai 2.000 jam terbang menggunakan pesawat tempur Hawk 100/200. Prestasi tersebut diraih penerbang TNI AU dari Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin (RSN Air Force Base) ini pada Rabu (30/8/2017).

“Fidelle” yang saat ini menjabat sebagai Kalambangja (Kepala Keselamatan Penerbangan dan Kerja) Lanud RSN merupakan alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) 2002. Kelahiran 37 tahun silam ini adalah putra dari Drs. Umar Ali (alm) dan Hj. Radmiyati.

Lepas dari AAU tahun 2002, pendidikan lain yang telah dijalani Fardinal adalah Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI AU Angkatan 68, Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) Angkatan 66, dan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) Angkatan 92.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono menyampaikan ucapan selamat serta rasa bangganya atas prestasi yang telah di capai oleh Mayor Pnb Fardinal Umar.

PEN RSN

Saat memimpin upacara penyematan badge 2.000 jam terbang kepada “Fidelle”, Danlanud RSN menyatakan bahwa pencapaian tersebut tidaklah semudah membalikkan tangan, melainkan melalui sebuah proses. “Baik proses dari yang bersangkutan sendiri maupun proses dari seluruh unsur yang ada sehingga prestasi ini dapat tercapai,” ujar Age Wiraksono sebagaimana rilis yang diterima redaksi AngkasaReview dari Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin.

“Untuk itu, sudah selayaknya juga saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang ada, atas dedikasi dan kerja keras serta team effort-nya sehingga “Fidelle” dapat mencapai 2.000 jam terbang,” kata Danlanud RSN.

Lebih lanjut Age Wiraksono juga mengatakan, mencapai 2.000 jam terbang tidak hanya sekadar mengenakan badge dan bertepuk dada dengan bangga, namun harus dipahami bahwa ada konsekuensi yang mengiringi, seperti leadership yang lebih mumpuni, nurani yang lebih tinggi serta harus mampu menjadi teladan sehingga terbukti kita layak menyandangnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat. Saya percaya dan yakin apa yang Anda peroleh itu dapat dipertanggungjawabkan. Turunkan ilmu yang dimiliki kepada adik-adik, kemudian jadilah pemimpin sesuai dengan level Anda yang mampu diteladani, serta mari kita majukan TNI AU sesuai dengan kemampuan dan porsi kita masing-masing,” ujar danlanud di akhir sambutannya.

Sementara itu Komandan Skadron Udara 12 Letkol Pnb Adhi S. Akbar juga memberikan ucapan selamat atas prestasi yang telah diraih “Fidelle” seraya berharap agar Mayor Pnb Fardinal Umar dapat terus meningkatkan pengabdiannya kepada TNI AU serta bangsa dan negara.

RONI SONTANI – http://www.angkasareview.com

Share it
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •