Peletakan Batu Pertama, Bupati Apresiasi Partisipasi IKASTARA Magelang

Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandez saat peletakan batu pertama SMPN Sekon

NTT-News.com, Kefamenanu – Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, S.Pt melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan Gedung SMP Negeri Sekon, Kecamatan Insana Kabupaten TTU, Sabtu 16 September 2017. Pembangunan Gedung sekolah tersebut dibiayai oleh Ikatan Alumni Sekolah Taruna Nusantara (IKASTARA) yang peduli terhadap dunia pendidikan di Kabupaten TTU.

Perwakilan Ikatan Alumni Sekolah Taruna Nusantara (IKASTARA) Kepada sejumlah awak media mengatakan begitu besar kepedulian pihaknya terhadap Pendidikan bagi Generasi muda dan Fasilitas Pendukung di Kabupaten TTU setelah melalui survei di wilayah TTU dan NTT pada umumnya.

“Kami sudah survei beberapa lokasi di TTU bahkan NTT, namun SMPN Sekon pilihan kami karena di sini budaya gotong royong masyarakat masih tinggi,” ujar dr. Teguh Dwi Nugroho kepada sejumlah awak media.

Terkait dana yang digunakan dalam membangun Gedung SMP Negeri Sekon tersebut, dokter Spesialis bedah itu mengatakan murni swadaya alumni Ikatan Alumni Sekolah Taruna Nusantara.

“Dana awal yang disiapkan itu, sekarang dua Miliyard. Ini murni swadaya dari internal alumni, karena kami sudah sekitar 25 angkatan dan diperkirakan sekitar 7000 orang yang akan berpartisipasi dalam pembangunan ini,” jelasnya.

Desain bangunan yang akan dikerjakan tersebut diantaranya 3 ruangan kelas, ruang perpustakaan, ruang guru, dan 3 toilet yang akan dikerjakan selama dua bulan.

Terkait teknis pelaksanaan pembangunan, dokter Teguh mengatakan akan melibatkan berbagai elemen, terutama gotong royong dari seluruh masyarakat desa Sekon.

“Pelaksanaannya kita akan melibatkan Masyarakat Desa Sekon, Personil Satgas Sektor Barat Yonif 742/ SWY, Personil Kodim 1618/TTU,” pungkasnya.

Disamping itu, Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes memberikan apresiasi atas partisipasi Ikatan Alumni Sekolah Taruna Nusantara yang memilih Desa Sekon sebagai lokasi bakti sosial.

“Pemerintah Daerah dan Seluruh masyarakat TTU Mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Alumni Sekolah Taruna Nusantara yang pilihannya jatuh di wilayah TTU, dan Sekon adalah Desa sasaran menerima kegiatan bakti sosial ini,” ujar Ray Fernandes ketika dikonfirmasi sejumlah awak media.

Terkait Kontribusi Pemerintah Daerah, Raymundus mengatakan, sementara Pemerintah belum berkontribusi dan pembangunan Gedung SMPN Sekon tersebut murni Swadaya Ikatan Alumni Sekolah Taruna Nusantara. Namun, Bupati TTU Telah memerintahkan Dinas PKO Kabupaten TTU untuk membantu melengkapi Fasilitas Pendukung dari bangunan tersebut.

“Nanti buatkan laporannya ke dinas untuk Pemda yang sediakan Kursi dan Meja belajar Siswa,” ungkap Raymundus. (Peter)

http://www.ntt-news.com/