Nostalgia Semasa Sekolah, AHY Kunjungi SMA Taruna Nusantara

Nostalgia Semasa Sekolah, AHY Kunjungi SMA Taruna Nusantara
AHY bersama para siswa SMA Taruna Nusantara. (Foto: Pertiwi/detikcom)

Magelang – Di sela roadshow ke Jawa Tengah, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi SMA Taruna Nusantara, Selasa (10/4/2018) malam. Agus menyempatkan diri bernostalgia dengan para guru dan pamong yang dulu pernah mendidiknya selama menempuh pendidikan menengah.

“Saya hampir 7 tahun di sini (Magelang). Tadi saya menyempatkan diri ke SMA Taruna Nusantara. Selain bernostalgia, saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pamong, pengajar, pengasuh yang telah mendidik generasi bangsa menjadi unggul,” ujar AHY.

Dalam kunjungannya tersebut, Komandan Kogasma (Komando Satuan Tugas Bersama) Partai Demokrat, tersebut memberikan motivasi kepada para siswa yang tengah mengikuti Ujian Nasional.

Menurut AHY, dirinya mendapatkan cukup banyak memori selama menjalani pendidikan di Magelang, terutama di SMA Taruna Nusantara. Dia pun mengaku senang karena banyak guru/pamong yang dulu mengajar dirinya, hingga kini masih mengabdi.

“Banyak lah memori, tadi sambil makan malam di ruang makan bersejarah. Tentunya dari SMA kampus biru itu banyak sekali pelajaran berharga yang membuat saya tegar, bersemangat dalam hidup dan melihat cita-cita jauh ke depan,” ungkapnya.

Nostalgia Semasa Sekolah, AHY Kunjungi SMA Taruna Nusantara
Suasana makan malam saat AHY bernostalgia di SMA Taruna. (Foto: Pertiwi/detikcom)

Usai bernostalgia di SMA Taruna Nusantara, AHY menemui para remaja generasi milenial. Baginya, generasi muda merupakan bagian penting dari sebuah bangsa. Dari berbagai peluang dan tantangan abad 21, AHY berharap generasi muda bisa mengubah tantangan menjadi peluang dan menjadikannya sebagai senjata untuk memenangkan kompetisi.”Generasi muda adalah generasi pembaharu. Generasi yang harus memiliki keberanian untuk menghadapi tantangan di masa depan, yang selalu mengedepankan kreativitas, inovasi ke arah yang lebih baik,” katanya.

(mbr/mbr) https://news.detik.com/

Berita terkait :
http://krjogja.com/…/AHY_Bernostalgia_di_SMA_Taruna_Nusanta…
https://regional.kompas.com/…/ahy-mengenang-masa-masa-sma-s…
http://www.suaramerdeka.com/…/AHY-Ajak-Anak-Muda-Magelang-T…
https://kumparan.com/…/ahy-di-magelang-sambangi-sma-tn-hing…

Bagikan →