Ekskul Olahraga

Kegiatan di TN bukan cuma belajar.. belajar.. dan belajar aja lho. Tapi setiap hari tertentu, kita punya banyak yang extrakurikuler di sini. Kegiatan extra kurikuler di TarNus ada yang memang kudu banget buat dilaksanain ada juga yang buat HAVE FUN, GO MAD….( tapi tetep aja wajib diikutin). Ada ekskul olahraga, seni, beladiri, dan yang paling penting kegiatan praktik lainnya yang berorientasi masa depan. Semua anak kudu milih salah satu dari tiap jenis ekskul tadi, kecuali kegiatan praktik yang udah ditentuin oleh pamong. Emang apa aja sih ekskul yang ada di sini……..?

Bola Basket
Dimana-mana ekskul ini pasti ada. Anak-anaknya juga OK punya lho. Kita nggak ngandelin tampang doang ( buat narik suporter) , tapi skill yang kita punya boleh dicoba.
Tim basket di Tarnus ada 2. Buat tim cowo’ namanya Tim Merah kalo yang cewe’ nyebut dirinya Tim Putih. Untuk ngedukung kegiatan ini, kita punya lapangan outdoor juga indoor.

Sepak Bola
Prit….suara ini nggak lain dan nggak bukan berasal dari lapangan bola di belakang GOR. Di sana ada anak-anak bola lagi kumpul. Dengan kostum yang mencolok mata ( katanya sih biar semangat) mereka latihan. Hasilnya, banyak lho prestasi yang mereka sumbangin buat sekolah tercinta ini.

Tenis Lapangan
Di deketnya GSG ada lapangan yang nggak gitu keliatan dari jalan. Ya..ada lapangan tenis di sini. Gak cuma Jum’at sore ( waktu wajibnya ekskul olahraga ), banyak yang sering latihan di hari-hari lainnya. Olahraga elit ini, banyak banget peminatnya. Kalo kamu beruntung kamu bisa uji kehebatanmu sama pamong-pamong TN yang jago main tenis.

Bola Voli
Olahraga yang bisa bikin tangan merah ini, ternyata banyak banget yang suka.
Apalagi yang namanya cowo’. Komunitas anak-anak voli ( kerennya sih VOLTAR namanya…) selalu rajin latihan di lapangan yang letaknya di samping GOR.

Sepak Takraw
Nggak cuma sepak bola, sepak takraw juga ada di sini. Biasanya anak-anak ekskul ini kumpul di GOR dan mulai latian buat nendang-nendang bola yang terbuat dari rotan itu sampai pegel.

Renang
TIMER, atau nama elitenya anak-anak renang bisa kapan aja gunain kolam renang. Biasanya sih, mereka ngambil waktu pagi-pagi atau sore-sore buat ngasah kecepatan renang mereka. Setiap tahun pasti ada aja prestasi mereka yang bikin kita bangga.

Atletik
Body OK, lengan berotot, kaki panjang, bersayap, larinya juga cepet itu pasti anak-anak atletik. Nggak cuma lari, pokoknya semua cabang atletik ada di ekskul ini. Mulai dari lompat jauh, tolak peluru, lempar lembing, dan masih banyak lainnya.. kecuali tolak angin ya….

Tenis Meja
Di Gor, pasti kamu bakal ngeliat meja HI hijau yang biasanya dipakai buat main tenis meja. Tentunya di sini juga ada ekskul tenis meja lho. Asiknya, kamu nggak perlu panas- panasan buat nyoba main tenis meja.

Hokey
Ekskul yang baru aja ada di TN ini, asyik ^ juga Iho…Peminatnya juga banyak. Bahkan tim hockey, sudah ada yang ikut serta dalam pertandingan antar propinsi. Hasilnya jangan ditanya….Ck…ck….ck…

Bulutangkis
Ekskul ini bisa ngebuat impianmu jadi Taufik Hidayat bukan cuma mimpi doang. Kalo ikut ekskul ini, kita bisa kapan aja latihan di Gor. Tinggal ambil net plus kawan-kawan lainnya trus siapin cock sama raketmu langsung deh bisa main.

EKSKUL BELA DIRI
Tiap Sabtu sore di pelataran Balairung dan sekitarnya, ada anak-anak yang berpakaian warna putih dan hitam. Yup.. tiap Sabtu sore ada ekskul beladiri di sini. Pembinanya dari luar, dan kita tinggal milih aja mau ekskul beladiri Karate atau Pencak Silat. Kita kan di sini bukan dididik buat baris-berbaris doang, tapi juga kita diajarkan untuk bisa membela diri kita sendiri.. Keren kan??!!!…

Share it
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

  26 comments for “Ekskul Olahraga

  1. 22 March 2013 at 19:47

    boleh main futsal malem ga?

  2. 18 March 2013 at 20:59

    futsalnya kemana? mungkin di taruna kedepannya harus dibikin lapangan futsal rumput 🙂

  3. 11 March 2013 at 20:16

    TN butuh pelatih atletik spesilist nomor lari gak ?

  4. 11 March 2013 at 20:15

    TN butuh pelatih atletrik specialist nomor lari gak???

  5. 2 March 2013 at 21:15

    maaf saya mau tanya. di TN ada materi senam lantai atau tidak ya?

  6. ndha
    4 February 2013 at 18:58

    Untuk ekskul bela diri yg blum prnh sma skali mncoba, tpi ingin msuk ekskul itu. boleh tidak ?

  7. Michael Gavin
    27 January 2013 at 15:12

     Bisakah kita berenang tiap pagi?

  8. Muhammad Hafidh
    16 January 2013 at 20:24

    Ada tidak seperti kegiatan untuk mengasah fotografi ?

  9. Zaynfath
    5 January 2013 at 22:50

    kalo silat perguruannya apa?

  10. Selvia Zuni Murningsih
    22 December 2012 at 14:40

    kalau semisal kita atlet gitu, apakah ada jam pembinaan dan jam latihan tersendiri untuk meningkatkan teknik teknik permainan? mohon kesediaannya untuk menjawab. terimakasih 🙂

  11. Rrtiewie
    6 December 2012 at 20:09

    kalau wushu nggak ada ya?

  12. Akbar Ardian
    6 August 2012 at 15:49

    kalau catur ada gk ?

  13. Kharismaratna
    20 July 2012 at 14:52

    kalo taekwondo ada ga ya?

  14. Bondanyoga19
    5 April 2012 at 20:11

    kalo karate , perguruan.nya apaan ?

Leave a Reply