S I S W A

Filosofi dasar untuk siswa, adalah bahwa siswa diperlakukan tidak hanya sebagai obyek didik tetapi juga sebagai subyek didik. Sebagai kader pembangunan masa depan, siswa dibentuk untuk memiliki kualitas dasar tertentu pada tiga aspek, yaitu aspek akademik intelektual, aspek kepribadian, dan aspek jasmani-kesehatan.

Penatarama 1, Danton Tonpara, Danpok Pataka, Ketua Umum OSIS, Gitapati, Ketua PK, Pradana, Danton PKS, Penatarama 2

Pada aspek akademik intelektual, siswa dibekali prinsip-prinsip dasar ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) serta pengembangannya, terbentuk pada siswa tentang logika berpikir ilmiah, yaitu sistematis, logis, kritis, analitis, sintetis, dan reflektif, sehingga siswa mampu bersaing keunggulannya dengan siswa sekolah lain. Dalam diri siswa terbentuk kemauan dan kemampuan untuk selalu mencari dan menguasai dasar Iptek serta pengembangannya dari berbagai sumber.

Pada aspek kepribadian, siswa dibentuk kepribadian yang kuat dan mantap, serta memiliki kemandirian dan kedisiplinan yang tinggi. Sebagai individu mampu mengembangkan diri secara normal dan berkualitas, dan sebagai anggota masyarakat adalah kehidupan sosial diri siswa dapat mencapai kehidupan yang normal dan berprestasi tinggi.

Pada aspek jasmani dan kesehatan, siswa dibentuk dengan berbagai kegiatan yang menuju pada pembentukan fisik dan psikis yang sehat dan kuat serta memiliki postur yang ideal.

Secara kebulatan dengan tiga aspek tersebut diharapkan siswa sebagai kader pembangunan bangsa di masa depan yang memiliki kemampuan dan prestasi denag kualitas tinggi, dan dapat mencapai percepatan pembangunan bangsa untuk mencapai tujuan nasional bangsa Indonesia.

Untuk mencapai tujuan dan harapan tersebut siswa harus memiliki iman takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang kuat, rasa kesatuan dan persatuan kebangsaan yang besar, kerja keras, semangat yang besar, pantang menyerah, rela berkorban, dsb.

Pakaian Sehari-hari :

KiKa : Kaos Olah Raga Oblong , Kaos Olah Raga Ber-krah, Training Lengkap, Batik, Pakaian Dinas Harian (Seragam Sekolah), Pakaian Pesiar, Pramuka, Pakaian Dinas Lapangan, Pakaian Dinas Pesiar Malam

Share this article

Comment Here

  138 comments for “S I S W A

  1. KUMALA DEWI
    5 November 2013 at 17:16

    kalo giginya bolong sama matanya silinder bisa masuk SMA TN gak ?

  2. 2 November 2013 at 08:02

    tidak dong
    tetap tes

  3. Atar
    1 November 2013 at 14:12

    apakah setelah lulus dari TN dapat langsung masuk universitas negeri tanpa harus tes ?

  4. 25 October 2013 at 18:12

    Maksudnya apa ya?

  5. 30 September 2013 at 10:22

    Tahun lalu, penghasilan ayah + ibu maksimal 3 juta rupiah. Untuk tahun ini belum ditetapkan.

Leave a Reply