S I S W A

Filosofi dasar untuk siswa, adalah bahwa siswa diperlakukan tidak hanya sebagai obyek didik tetapi juga sebagai subyek didik. Sebagai kader pembangunan masa depan, siswa dibentuk untuk memiliki kualitas dasar tertentu pada tiga aspek, yaitu aspek akademik intelektual, aspek kepribadian, dan aspek jasmani-kesehatan.

Penatarama 1, Danton Tonpara, Danpok Pataka, Ketua Umum OSIS, Gitapati, Ketua PK, Pradana, Danton PKS, Penatarama 2

Pada aspek akademik intelektual, siswa dibekali prinsip-prinsip dasar ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) serta pengembangannya, terbentuk pada siswa tentang logika berpikir ilmiah, yaitu sistematis, logis, kritis, analitis, sintetis, dan reflektif, sehingga siswa mampu bersaing keunggulannya dengan siswa sekolah lain. Dalam diri siswa terbentuk kemauan dan kemampuan untuk selalu mencari dan menguasai dasar Iptek serta pengembangannya dari berbagai sumber.

Pada aspek kepribadian, siswa dibentuk kepribadian yang kuat dan mantap, serta memiliki kemandirian dan kedisiplinan yang tinggi. Sebagai individu mampu mengembangkan diri secara normal dan berkualitas, dan sebagai anggota masyarakat adalah kehidupan sosial diri siswa dapat mencapai kehidupan yang normal dan berprestasi tinggi.

Pada aspek jasmani dan kesehatan, siswa dibentuk dengan berbagai kegiatan yang menuju pada pembentukan fisik dan psikis yang sehat dan kuat serta memiliki postur yang ideal.

Secara kebulatan dengan tiga aspek tersebut diharapkan siswa sebagai kader pembangunan bangsa di masa depan yang memiliki kemampuan dan prestasi denag kualitas tinggi, dan dapat mencapai percepatan pembangunan bangsa untuk mencapai tujuan nasional bangsa Indonesia.

Untuk mencapai tujuan dan harapan tersebut siswa harus memiliki iman takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang kuat, rasa kesatuan dan persatuan kebangsaan yang besar, kerja keras, semangat yang besar, pantang menyerah, rela berkorban, dsb.

Pakaian Sehari-hari :

KiKa : Kaos Olah Raga Oblong , Kaos Olah Raga Ber-krah, Training Lengkap, Batik, Pakaian Dinas Harian (Seragam Sekolah), Pakaian Pesiar, Pramuka, Pakaian Dinas Lapangan, Pakaian Dinas Pesiar Malam

138 pemikiran pada “S I S W A

  1. bagaimana kami bisa tahu pengumuman hasil wawancara siswa SMA TN angkatan 23 th 2012? apakah orang tua harus ke magelang? kalau iya kapan dan jam berapa? terima kasih

  2. pak mau tanya , kalau menjadi juara 1 paralel waktu smp selama 5 semester, dn menjuarai berbagai lomba, tpi utk yg nasional belum (hanya sbg peserta OSN dan NSO), dn mnjadi siswa paling banyak berprestasi di wilayah kabupaten, apakah mempunyai kesempatanj utk menerima beasiswa di SMA TN ?

  3. pak mau tanya , kalau menjadi juara 1 paralel waktu smp selama 5
    semester (d SMP RSBI), dn menjuarai berbagai lomba, tpi utk yg nasional belum (hanya
    sbg peserta OSN dan NSO), dn mnjadi siswa paling banyak berprestasi di
    wilayah kabupaten, apakah mempunyai kesempatanj utk menerima beasiswa di
    SMA TN ?

  4. syarat tes kesehatan  di SMA Taruna apa saja ya pak/bu ?
    adakah tes berenang ? ,  harus berprestasi dan berkelakuan baik juga?
    kalau sisiwi adakah yang berkerudung ? dan apakah harus berambut pendek pak/bu ?

    . terimakasih .

  5. punten, mau tanya..
    bila nilai rata2 mata pelajaran indo ingg matek ipa mencapai 8 tapi nilai salah satu mata pelajaran tersebut ada yang tidak memenuhi nilai minimal 7.5 (misalkan nilai 7.1) apakah masih bisa ikut dalam beasiswa dengan keterangan mampu dari kepala sekolah yang bersangkutan?

    mohon info, thanks..

  6. mau tanya pak, apakah di SMA Taruna ini siswi yang tidak memakai kerudung harus dipotong pendek? dan apakah disini ada ekstrakurikuler tennis lapangan? terimakasih

Tinggalkan Balasan